Welcome :)


Rabu, 26 Juni 2013

Best Experience FLS2N 2013


*SELEKSI FLS2N SMA Se-KOTA BATAM*
Bingung mau cerita dari mana dulu, yaa semua berawal dari dikasihnya kepercayaan dari sekolah ke aku untuk ikut seleksi FLS2N di tingkat kota. Jujur awalnya memang gak tertarik walaupun tau event ini puncaknya di Medan-Sumatera Utara. Waktu itu kepikirannya cuma "latihan bakalan ganggu waktu belajar". Tapi, apa salahnya mencoba? Sepenuh hati? kurasa tidak, dengan kepercayaan minim pada tanggal 5 April 2013 aku mengikuti seleksi FLS2N cabang baca Puisi tingkat Kota Batam di Gedung Gurindam. Kalau pun nantinya gak bakal tembus tingkat Provinsi, jujur gak kecewa karena emang dari awal gak terlalu niat.
Tiba-tiba kabar yang gak terduga terdengar samar di telinga "Cynthia Aprita Sari perwakilan dari SMAN 4 Batam, lolos seleksi tingkat kota Batam dan berangkat ke Provinsi". Ini gak tau mesti bersyukur atau gimana. Segala support dari teman, orang tua dan guru-guru yang berhasil ngeyakinin diri. Mulai saat ini harus serius, gak boleh setengah-setengah.
sumber: Tribun Batam, 12 Mei 2013
*SELEKSI FLS2N SMA Se-PROVINSI KEPRI*

23 Mei 2013
Bersama peserta lain Ridho-Tanti (Tari berpasangan), Hakim-Balqis (Kriya), Septian-Monica (Solo Vocal), Didi-Sri (Baca Al-Qur'an), Ridha-Intan (Poster), dan Astya (Cipta Puisi) di dampingi Bu Igit dan Bu Dona kami berangkat ke Tanjung Pinang. Hari pertama, di adakannya pembukaan dan technical meeting. Dan yap!!! Semua kacau. Apa yang sudah di persiapkan gak sesuai dengan apa yang di minta juri (juri memakai panduan di Nasional). Cengeng? Ya emang. Pikiran kalang kabut, berdering telepon dari nomer yang tidak ku kenal. Bu Yotri namanya. Guru SMAN 1 Batam. Yang berusaha membangkitkan semangatku, sampai akhirnya aku tenang, mencoba berusaha, berdoa sampai akhirnya tidur dan melupakan semua masalah.

24 Mei 2013
Pagi harinya mencoba berlatih sama Bu Igit. Lemah, belum ada semangat pikiran kacau. Akhirnya latihan puisi baru dengan Mr. Wandi (Pelatih terhebat) via telepon. Setelah solat Jum'at lomba baca puisi dimulai Batam mendapat urutan 5 dari 7 peserta. Alhamdullilah semuanya lancar. Cabang lomba lain juga udah selesai, tapi sayang jadwal lomba yang bersamaan buat kami gak bisa saling nonton. Dan lagi, disini aku tidak berharap banyak mengingat semua kekacauaan yang terjadi. Selesai makan malam tibalah saatnya pengumuman.
Juara III Cabang baca puisi: Lingga
Juara II Cabang baca puisi: Natuna
Juara 1 Cabang baca puisi: BATAM
*hening* 

Yang aku ingat Ridho, Balqis dan yang lainnya menatap ke arahku sambil bilang "yeeee, selamat itak"
Dan lagi untuk kesekian kalinya Allah menunjukkan kebesarannya. Alhamdullilah.

Malamnya kami jalan-jalan cari makan di depan laut dekat pelabuhan tanjung pinang. Ketawa lepas. Ah, ini gak bakalan bisa dilupain. Besoknya wisata bentar ke Pulau Penyengat.

Alhamdullilah, 1st place :)
Congrats Balqis&Monchat 2nd place
2nd place was good Ridha, keep spirit
1st for Intan
Yapp, idok-tanti juga lolos




*TRAINING CENTER FLS2N SMA se-KEPULAUAN RIAU*
(9-13 Juni 2013 Hotel Virgo Batam)

Ya, singkat cerita kita semua dapat pembekalan selama di hotel. Saling mengenal antara satu sama lain sesama peserta FLS2N asal KEPRI. Bener-bener quality time.
"Disana jangan ngejar kamu juara nak, kamu bisa disana aja udah pengalaman. Bisa dapet teman juga"- Pak Suwandi

1. Intan/Batam/Poster, Cynthia/Batam/Baca Puisi, Tanti/Batam/Tari, Febby/Lingga/Solo Vocal, Yogi/Lingga/poster, Putra/Tj.Pinang/Teater

2. Johari/Tj.Pinang/Kriya, Arif/Tj.Pinang/Baca Al-Qur'an, Ridho/Batam/Tari, Ajay/Tj.Pinang/Teater, Rinda/Karimun/Solo Vocal, Azzhar/Tj.Pinang/Teater

3. Selvi/Tj.Pinang/Cipta Puisi, Radiah/Karimun/Baca Al-Qur'an, Fenti/Tj.Pinang/Teater, Heni/Tj.Pinang/Teater, Rika/Tj.Pinang/Teater, Okta/Tj.Pinang/Teater
bacanya dari atas kiri

*FLS2N, MEDAN-SUMATERA UTARA*
(16-22 Juni 2013)

TOUCHDOWN MEDAN :p
Begitu sampai kita langsung dipisah, aku, Radiyah, Tanti, Idok, Jo, Arif, Selvi di hotel Madani dan sisanya di Hotel Garuda. Sayang banget dipisah gini. Selesai daftar ulang acara bebas. Setiap ditanya "Kalian dari mana?" kami jawab " Kepulauan Riau" dengan santainya mereka menjawab "Oh, Riau" dengan lantangnya kami menjawab "KEPULAUAN RIAU beda dengan RIAU" *senyum kecut* AHAHAHHA.  Senin(17/6) pembukaan di lapangan Merdeka bareng seluruh peserta dari SD, SLB, SMP, SMK, SMA.
Tapi, kecewanya jadwal yang ngulur buat peserta banyak yang sakit.









Pembukaan di lakukan oleh gubernur Sumut, MenKedBud(diwakilkan) dan Wali Band. Well, udah capek jadi gak mood ikut pembukaan.

Besoknya (18/6), semua peserta mengikuti lomba  di cabangnya masing-masing. Untuk cabangku, aku dapat urutan nomer 26 dari 33. Bener-bener ngantuk dan takut kalau aja jurinya juga ngantuk dan gak konsen nilainya. Semua kembali ke Allah yang ngatur. Alhamdullilah babak penyisihan lancar. Tari? Mereka lancar dan hari itu juga diumumkan mereka masuk 10 besar dan masuk final. Baca Al-Qur'an denger kabar dari Radiah juga lancar. Selvi yang kebingungan karena tema puisi di tentukan baru hari itu. Solo vocal katanya juga lancar. Lagi asik dikamar mau istirahat, Fenti datang ke kamar mukanya lemas, banyak kendala yang dilewati tadi, sambil bawa kabar kalau Jo kena soda api (NaOH). GWS teman. Tidur malam itu bener-bener gak tenang mikirin final. *matiin lampu tidur*

Rabu (19/6) dengan sistem doorprize, juri memasukkan nomer undi peserta kedalam sebuah gelas. Peserta yang telah maju mengambil urutan selanjutnya. Bener-bener gak nyangka saat pemanggilan ke 4 yang di panggil nomer 26. Waaaaa, Alhamdullilah. Hari itu juga Ridho-Tanti menyelesaikan finalnya. Teater dan Poster baru lomba hari ini.

Team Teater Kepri
bersama Bpk. Iman Soleh & Bpk. Yose Rizal Manua

Kamis (20/6) Wisata Edukasi ke pantai cermin bareng semua peserta FLS2N SMA. Perjalanan yang jauh bener-bener bikin ngantuk-_- Sampai disana juga akunya gak ngapa-ngapain. Panas. Ya, itung-itung jalan-jalan keliling Medan lah.
with my two annoying moodboosters friends



On Vacation

tukeran name-tag sama bu ida :p
with Rinda

Congrats Selvi (tengah)
Malamnya waktu yang di tunggu-tunggu, semua berkumpul di ballroom hotel Garuda. Rasanya malam itu semua tinggal di pasrahkan sama Allah aja. Singkat cerita, diantara    kami cuma Selvi yang berhasil bawa mendali perak. Waaaahhh selamat :)
Medan Etnik
Tari Bali

Jum'atnya, acara bebas. Yap semuanya jalan-jalan tapi pada mencar. Malamnya ada penutupan akbar di Lapanga Merdeka bintang tamunya Setia Band. Gak tau kenapa rasanya bada udah kelanjur capek, baru nyampe langsung cari taksi buat pulang ke hotel dan langsung packing, waaaa sedihhhh *backsound: Daylight- Maroon 5*. Bakalan pisah sama teman-teman baru :(

End of FLS2N's Day. Gak mau banyak cerita. Intinya pulang, udah gitu aja :( Bye Medan, Bye semua teman baruku. Pengen punya mesin waktu ulang semua dari awal. Rasanya semua cepet banget. Padahal di Batam ada asap kiriman dari Riau, berharapnya kepulangan di undur. Ya tapi impossible. Bye teman-teman se-Kontingen ku. *nyeret koper* *muka manyun* AAAAAA PISAAAAHHHHH. GAK MAUUU.


Semua gak terlepas dari dukungan Orang Tua, Semua guru SMAN 4 Batam & SMAN 1 BATAM khususnya Mr. Wandi, Pak Faisal, Bu Narti, Bu Igit, Bu Ida, Bu Yotri dan Bu Dona dan semua teman-teman. Terimakasih yaah, maaf belum bisa bawa mendali, setidaknya udah sampai di final merupakan prestasi yang luar biasa hebatnya untuk aku pribadi.



-TAMAT-

Selamat Bertanding buat yang ikut FLS2N 2014 di Semarang, Jawa Tengah. Sampai Jumpa kawan-kawan FLS2N 2013. Gonna miss you, guys.


coba klik ini :)
atau cerita lainnya disini :)





2 komentar:

  1. haha... kenapa gak masukin kisah sepatu yg mau beli di Paris-nya?
    Hahaha

    BalasHapus
  2. haha... kenapa gak masukin kisah sepatu yg mau beli di Paris-nya?
    Hahaha

    BalasHapus